Monday, May 28, 2012

Dibuka, Kelas Desain untuk Rancang Hotel Ruang Angkasa

Ruang angkasa memang menjadi sasaran baru bagi wisatawan "super kaya" untuk merasakan sensasi berbeda dalam berekreasi. Paket wisata untuk pergi ke ruang nol gravitasi itu pun bermunculan. Mungkin kemudian tercetus ide bagaimana jika membuat hotel di luar angkasa.

Gambar di atas hanya ilustrasi hotel luar angkasa


Nah, seorang yang bernama Susmita Mohanty dari Domas Academy di Milan Italia membuka kelas yang berhubungan dengan mendesain hotel ruang angkasa berjudul "Products and Microenvironments for Orbiting Hotels". Kelas ini ditujukan untuk para desainer, arsitek, dan mahasiswa yang ingin belajar bagaimana mengembangkan industri baru, yaitu perhotelan luar angkasa, seperti yang dirilis PopSci.com . Jika anda ingin info lebih lanjut, klik disini.

Beberapa penjelasan tentang kursus ini bahwa kursus ini akan memperkenalkan kepada perancang dan arsitek, mahasiswa dan kalangan profesional kepada sebuah desain untuk "dunia" luar angkasa. Para perancang dan arsitek didorong untuk memanfaatkan gravitasi, tekanan atmosfer, dan pencahayaan alami, serta memperhitungkan rancangan tempat yang menangkal perasaan terisolasi, kebosanan, penyebab stress psikologis dan budaya, serta beragam karakteristik lain yang diakibatkan oleh ruang tinggal yang sempit. Kursus ini akan mengkolaborasikan antara perancang dan arsitek untuk bekerja di perusahaan pariwisata luar angkasa.

Tetapi kayaknya para siswa yang mengikuti kelas atau kursus ini mendesain hanya untuk wisatawan astronot yang super kaya, yangs sekarang diganti dengan istilah baru, yaitu "touristronauts".

0 comments:

Post a Comment