Sunday, June 3, 2012

3 Hal Paling Membuat Sebal di Facebook

Zuckerberg, apakah Anda tahu? 
Ketika Facebook mulai diluncurkan, Facebook terus berkembang dengan penambahan dan perbaikan fitur-fitur disana-sini. Dengan lebih dari 800 juta pengguna aktif, Facebook telah berubah menjadi situs social network terbesar hanya waktu lima tahun. Beberapa penggunanya mungkin menganggap Facebook adala kehidupan mereka. Tapi, jangan salah. Walaupun mendominasi dunia social networking saat ini, ternyata Facebook masih memiliki beberapa kelemahan. Di bawah ini saya telah terdaftar gangguan atas saya dengan Facebook.

Facebook Chat
 Facebook meluncurkan Facebook Chat update termasuk sidebar chat baru. Sidebar ini berisi daftar orang-orang yang paling sering chatting dengan Anda. Sidebar chat yang baru ini juga memungkinkan pengguna untuk mengundang beberapa teman untuk mengobrol. Namun, mungkin tidak semua pengguna Facebook yang senang dengan layout baru ini. Pertama, nama-nama teman yang online diurutkan berdasarkan abjad. Ini berarti bahwa jika nama teman dekat Anda dimulai dengan Y, Anda harus scroll agak ke akhir daftar untuk dapat chatting dengannya. Tidak bisa chatting dengan cepat dengan teman-teman dekat bisa sangat menjengkelkan karena banyak pengguna yang mengeluh. Kedua, pengguna tidak dapat mengubah ukuran jendela chat atau bahkan memindahkannya. Walaupun dapat disembunyikan, sidebar akan muncul setelah beberapa saat. Hal yang paling menjengkelkan dari Facebook Chat adalah kecepatan, yang bisa memutus-mutus kalimat lengkap tanpa alasan apapun.

Facebook Photo Viewer
Meskipun ada tanggapan yang beragam tentang Photo Viewer Facebook, masih banyak yang kurang suka dengan update tersebut karena benar-benar mengganggu kenyamanan pengguna. Tampilan Photo Viewer yang sekarang terasa agak mengganggu mata. Pada dasarnya, desain visualnya tidak cocok dengan desain Facebook secara keseluruhan. Lebih penting lagi, gambar ditampilkan dalam format lebih kecil, sehingga pengguna mendapatkan pengalaman visual yang lebih buruk dibandingkan dengan format sebelumnya. Selain itu, banyak pengguna juga mengeluh tentang waktu loading yang lama dengan layout baru.

Facebook Sidebar Ticker

Facebook Sidebar Ticker di sudut kanan atas layar terus meng-update tentang apa yang dilakukan teman-teman Facebook secara real time. Siapa yang menyukai update yang tidak penting seperti pemberitahuan bahwa teman Facebook kita menyukai status temannya? Tidak cukup dengan itu saja, Facebook juga menambahkan iklan yang lebih banyak pada setiap halaman.

Mungkin Facebook menganggap ini adalah penngkatan, tapi sebagian penggunanya merasakan bahwa perubahan konstan interface ini menjengkelkan. Memang, inovasi diperlukan, tapi kadang-kadang ada hal-hal yang lebih baik jika dibiarkan saja. Dengan perubahan ini, pengguna Facebook yang baru baru mulai mendalami tampilan lama akan sangat kebingungan. Nothing annoys Facebook users more.

0 comments:

Post a Comment