Thursday, June 14, 2012

Facebook Pimpin Traffic Jejaring Sosial Dunia

Menurut sebuah Infografik yang saya temukan di sebuah blog luar negeri, Facebook sedang mendominasi traffic jejaring sosial di duania saat ini.

Pakar media sosial dari Italia, Vincenzo Cosenza telah meneliti tentang jejaring sosial paling populer di dunia berdasarkan situs pemantau traffic seperti Alexa dan Google Trends, dan menyusun peta untuk menyoroti platform terkemuka. Vincenzo sendiri memposting temuannya di blognya, Vincos.it

Facebook yang digunakan oleh lebih dari 845 juta pengguna aktif adalah situs jejaring sosial paling top yang mendominasi di 126 dari 137 negara diteliti, termasuk Amerika Serikat, Australia, Jepang, Inggris, Kanada, Brasil dan India.
Meskipun Facebook berasal dari AS dengan 222 juta pengguna, tapi Eropa adalah benua dengan pengguna terbesar Facebook dengan 232 juta pengguna.

Sementara itu, Facebook tidak terlalu populer di Rusia (Odnoklassniki), Cina (Qzone), Vietnam (Zing) dan Latvia (Draugiem).

"Jika melihat posisi di bawah Facebook, kita bisa melihat persaingan untuk posisi kedua antara Twitter dan LinkedIn atau, terutama di Eropa, antara Badoo dan Twitter," kata Cosenza di blognya.

Sungguh menarik untuk dicatat bahwa Google + tidak ditampilkan oleh Google Trends dalam statistik ini.

Apakah Anda berpikir jaringan sosial lainnya memiliki potensi untuk "mengkudeta" Facebook di daerah tertentu di masa depan? Jika demikian, situs apa dan di mana? Berikan pendapat Anda dengan bekomentar.

Sumber: Vincos.it

0 comments:

Post a Comment