Friday, June 15, 2012

Microsoft Berencana untuk Luncurkan iPad Killer


Rumor tentanng peluncuran gadget baru sedang beredar di dunia gadget. Rumor tersebut berisi tentang akan diluncurkannya sebuah tablet touchscreen, yang diproduksi oleh Microsoft dan berjalan dengan operating system Windows RT (salah satu versi Windows 8). Dengan gadget ini, Microsoft berharap bisa menyaingi Apple iPad dalam dunia tablet.

Salah satu blog Hollywood, The Wrap menyebut dengan "seorang individu dengan pengetahuan perusahaan", mengklaim raksasa software tersebut akan terjun ke kategori produksi perangkat keras. Dan hal tersebut membuat Microsoft akan masuk dalam persaingan langsung dengan Apple.

Microsoft mungkin butuh perjuangan keras jika harus bersaing dengan Apple. Meskipun ini bukan pertama kalinya Microsoft memproduksi hardware, tapi dalam dunia tablet, iPad telah mendahuluinya hampir satu dekade. Microsoft pernah meluncurkan "tablet" sebelumnya, tapi "tablet" tersenut masih membutuhkan stylus dalam pengoperasiannya. Selain itu, "tablet" tersebut kurang responsif.

Antara 2008 dan 2010, Microsoft disebut-sebut sudah mengembangkan tablet lipat dual-touchscreen yang disebut "Courier". Namun, manajemen Microsoft menghentikan proyek tersebut. Kebetulan, beberapa minggu setelah penghentian proyek tersebut, Steve Jobs meluncurkan Apple iPad. Tim pengembangan "Courier" kemudian mendesain pemenang penghargaan aplikasi Apple iPad yaitu Paper.

Kita mungkin sudah menyaksikan peluncuran dan demonstrasi Windows 8 baik peluncurannya sendiri atau peluncuran Windows 8 yang dibundel dengan produk pihak ketiga seperti PC, Laptop atau Tablet. Dengan kata lain, sampai saat ini Microsoft belum memproduksi hardware sendiri.

Tapi, tablet yang akan diluncurkan ini, benar-benar diproduksi oleh Microsoft. Tablet tersebut dikembangkan dan diassembly di pabrik Microsoft, sama seperti produk paling sukses Microsoft sebelumnya yaitu Xbox.

Apakah tablet Microsoft ini bisa "membunuh" iPad? Kita liat saja

0 comments:

Post a Comment