Wednesday, June 13, 2012

Pria Ini "Menjual" Lemak Tubuhnya untuk Amal

Memang ada banyak cara yang dilakukan seseorang untuk tujuan amal. Seorang pria Barcelona, Spanyol, menjual lemak yang ada di tubuhnya untuk melakukan amal. Nama pria ini adalah Oscar Rando yang tinggal di El Prat de Llobregat, Barcelona.

Bagaimana caranya? Dia harus berlari dan berjalan sepanjang negara Spanyol yang jaraknya sekitar 1.864 mil dan ada sponsor yang membayar atau berdonasi sejumlah gram penurunan berat badannya setelah perjalanan panjang itu. Sponsor membayar Rando sebesar 2.5 euro ($3.12) per gram dari berat badan yang turun. Sampai hari Minggu lalu (10/6), Dia telah mengumpulkan sekitar 31.500 euro atau sekitar $39.393 dan berat badannya telah turun seberat 28.576 gram.

Dia berharap dia daat mengumpulkan uang 75.000 euros ($93.795) saat akhir perjalanannya karena masih jauh. Direncanakan, pada September mendatang dia akan melanjutkan perjalanan mendaki antara Matagalls dan Montserrat.

Tujuan dari aksi "anehnya" itu adalah dia ingin menulis buku tentang pengalamannya, dan uang yang terkumpul akan disumbangkan ke El Prat-based charity Gats, sebuah yayasan yang membantu orang lokal di daerahnya yang tidak beruntung untuk mencarikan pekerjaan dan menyukupi kebutuhan mereka sehari-hari.

Perusahaan di Spanyol juga ikut mensponsori aksi Rando, diantanya Hero, Redyser, Multipower and Novico Medica.

0 comments:

Post a Comment