Sunday, June 10, 2012

Twitter Tahu Kapan Anda Tidur


Twitter tahu kapan Anda tidur siang. Setidaknya para programmer Twitter bisa beristirahat sebentar, sekedar "ngopi" atau "ngaso" dulu karena saat itulah Anda tidak mencurahkan isi hati dalam 140 karakter Twitter.

Berdasarkan tweet dari pengguna Twitter dari 4 kota besar di dunia, dua orang programmer Twitter, Miguel Rios dan Jimmy Lin, telah menemukan bahwa pengguna Twitter di Istanbul tidak tidur nyenyak pada bulan Agustus, mungkin karena sedang berada dalam musim panas. Pengguna Twitter di Sao Paulo, Brasil, tampaknya sering tidur siang karena tweet dari kota tersebut menurun drastis setelah makan siang.

Tweet dari kota New York cenderung sama antara siang hari dan malam hari. Tapi itu tidak terjadi untuk tiga kota lain. Pengguna Twitter di Tokyo kelihatan paling disiplin mengatur waktu, "rajin Tweet" di siang hari tapi hampir tidak ada Tweet di malam hari,  relatif tidak berubah selama musim dingin dan musim panas.

Pengumpulan statistik seperti ini sangat menguntungkan bagi perusahaan komunikasi global seperti Twitter. Hal ini bisa membantu mereka untuk menentukan kapan iklan harus ditingkatkan dan produk apa yang paling berpotensi untuk ditampilkan di iklan.

Mungkin Facebook juga menerapkan hal yang sama dalam waktu dekat....

0 comments:

Post a Comment