Friday, August 17, 2012

Kota Industri Khusus Wanita Akan Dibangun di Arab

Dengan menganut aturan agama Islam yang ketat, Arab Saudi akan membangun sebuah kota industri khusus bagi wanita dan memungkinkan mereka untuk bekerja di lingkungan yang sejalan dengan hukum di Arab.


Surat Kabar Inggris, the Guardian,  melaporkan bahwa kota Hofuf lah yang akan dibangun untuk kota industri khusus wanita itu. Hal ini memungkikan perempuan untuk menjadi lebih mandiri secara finansial dan dengan karyawan yang berjenis kelamin perempuan, diharapkan kekerasan dapat terhindari.

The Saudi Industrial Property Authority atau Otoritas Industri Properti Saudi mengatakan kota ini akan dibuka tahun depan."Saya yakin bahwa wanita dapat menunjukkan efisiensi mereka dalam berbagai aspek dan memperjelas bidang industri yang paling sesuai dengan kepentingan, sifat, dan kemampuan mereka masing-masing," kata  Wakil Direktur Jenderal Otoritas, Saleh al-Rasheed.

Konsep kota ini akan sungguh sungguh menciptakan pusat industri sekaligus perumahan yang dibuat dalam satu kompleks. Kota ini akan menciptakan sekitar 5.000 pekerjaan untuk perempuan dalam industri tekstil, farmasi dan pengolahan makanan, dan pabrik tersebut akan berada di dekat lingkungan perumahan untuk memfasilitasi mobilitas perempuan ke dan dari tempat kerja.

Menurut data terbaru. jumlah pekerja buruh di Arab Saudi untuk wanita berjumlah 15 persen. Ternyata, selain konsep kota industri khusus untuk wanita ini, selain di kota Hofuf, ada 4 proposal lain juga telah diajukan untuk kota lain untuk membuat konsep serupa.



0 comments:

Post a Comment