Sunday, May 13, 2012

Tanda Lahir di Perut Mengubah Nasib Bocah Afganistan

Memang benar kalau Tuhan itu memberi rejeki secara tidak terduga-duga. kejadian ini terjadi pada seorang bocah Afganistan yang sehari-hari dipaksa bekerja sebagai pengemis oleh ayahnya. Ia beruntung karena dia mempunyai tanda lahir mirip peta negara Afganistan. Nama bocah ini adalah Gran yang sering mengemis di Kota Lashkar Gah, provinsi Helmand, Afganistan.




Telegraph melansir bahwa tanda lahir yang terletak di sebelah kiri dada nya itu menyerupai peta negara Afganistan. Tanda lahir itu diketahui pada saat Gran disuruh untuk mandi oleh para pedagang karena badannya kotor.

Setelah foto yang menunjukkan bahwa tanda lahirnya mirip negara Afganistan itu diunggah di internet, popularitas bocah ini semakin naik dan semakin dikenal. Banyak orang datang untuk memberikan donasi berupa sumbangan agar Gran mendapat pendidikan yang baik dan berhenti mengimis di kota. setiap anggota keluarga Gran akan mendapatkan donasi sebanyak 5000 Afgani atau sekitar Rp 950 ribu setiap bulannya hingga bisa mendapatkan pendidikan dan sekolah yang baik. Pun, ayahnya diberi tanah untuk membangun rumah.

"Mereka melihat bentuk tanda lahirnya seperti peta Afganistan, lalu memutuskan untuk memberinya uang supaya dia bisa sekolah," kata Daud Ahmadi, juru bicara Gubernur Helmand. Gubernur pun sudah memberi ucapan selamat kepada Gran, lanjut dia. Sebelumnya, Gran harus bisa membawa pulang uang minimal Rp 37 ribu setiap harinya dari mengemis oleh ayahnya. Selain itu, Gran juga sering dipukuli oleh ayahnya.

0 comments:

Post a Comment