Friday, June 1, 2012

Blok Website Apapun Dari Hasil Pencarian Google Chrome

Halo teman-teman blogger sekalian! saya berharap Anda semua baik-baik saja. Ketika anda menggunakan Google untuk browsing sebuah situs atau informasi, mungkin banyak pembaca yang menemukan situs atau informasi yang kurang atau bahkan tidak relevan dengan yang anda cari. Dan mungkin ini tidak penting, kan? Hari ini,  saya akan memberitahu Anda bagaimana cara memblokir domain atau website. Apasajakah caranya? Berikut adalah cara memblokir domain atau website hasil pencarian search engine.

Install Personal Blocklist untuk memblokir situs web apapun di browser Google Chrome.
Ekstensi  Personal Blocklist  akan mengirimkan feedback tentang situs apa saja yang Anda blok ke Google. Bila Anda memilih untuk memblokir atau membuka blokir sebuah situs, ekstensi juga akan mengirimkan URL web dari hasil pencarian yang diblokir atau dibuka (akan ditampilkan).

Untuk memblokir nama domain, klik "Block blablabla.com" yang ditampilkan di samping link domain dalam hasil pencarian Google. Hasilnya akan disembunyikan segera dari daftar hasil pencarian dan akan diblokir sampai anda membuka "blokir"annya kembali.

Untuk membuka blokir-an domain atau situs dari  Personal Blocklist, Anda dapat klik pada ikon  Personal Blocklist  yang terdapat di sisi kanan bar Adress Chrome dan klik link Unblock. Anda juga dapat mengedit nama domain yang diblokir dengan mengklik pada link Edit. Jangan lupa untuk menekan tombol Save setelah mengedit nama domain.

Link Ekstensi: Personal Blocklist

0 comments:

Post a Comment