Saturday, July 14, 2012

Gambaran Sony Xperia Neo Mengusung OS Android 4.0 Ice Cream Sandwich

Sebagai smartphone yang mengusung rancangan full bar, Sony Xperia Neo L fokus pada kekuatan tampilan layar dengan bentang layar berukuran 4 inchi, serta kedalaman layar 16 juta warna LED capacitive, menjadikan visual Neo L terlihat sangat tajam. Resolusi layarnya 480x854 pixels dengan kapadatan 245 ppi. Layarnya sudah mendukung respon  multi touch, dapat merespon sentuhan 4 jari atau lebih secara sekaligus. Dan tepat di bawah layar, terdapat 4 tombol untuk menuju menu search, aplikasi, home, dan back. 

Sony merancang Xperia Neo L untuk mengisi pasar smartphone di kelas menengah, meski demikian, Neo L telah berjalan di OS Android 4.0 (Ice Cream Sandwich). Keunggulan utama yang ditawarkan adalah kemampuan resolusi kamera 5 Mpix (2592х1944 pixels) lengkap dengan flash light. Fitur pendukung pada kamera mencakup auto focus, white balance,touch focus macro mode, zoom, night mode, timer, foto editor, dan pengaturan ISO. Neo L juga dilengkapi kamera sekundur untuk mendukung video call, yakni dengan resolusi VGA. Bicara rekam video pun tersedia dengan resolusi 720p serta kecepatan rekan 30 fps.



Sesuai dengan segmennya, Sony Xperia Neo L menggunakan dapur pacu prosesor jenis Snapdragon MSM8255 1Ghz Scorpion, dan GPU Adreno 205. Secara umum, kinerja smartphone ini sudah cukup memuaskan, semua fitur dapat berjalan dengan optimal, salah satunya berkat performa Android 4.0 yang terbilang baru diperkenalkan. Yang jadi catatan disini adalah tiadanya hot swap untuk MicroSD dan absennnya FM radio, padahal di seri-seri Xperia lain ada fitur tersebut. 

Sony Xperia Neo L ditenagai baterai Lithium Polymer dengan kapasitas 1.500mAh. Dari kapasitas tersebut, untuk moda 2G, waktu siaga dapat mencapai 575 jam, dan waktu bicaranya sampai 7 jam. Sedangkan di moda 3G, waktu siaga dapat mencapai 410 jam , waktu bicara 7 jam.

0 comments:

Post a Comment