Sunday, July 29, 2012

Inilah Tips Untuk Pengguna Baru Android



Ponsel Android memang sedang dicintai oleh masyarakat Indonesia. Bahkan menurut prediksi dari berbagai pihak, angka penggunan ponsel Android juga akan meningkat dan bisa jadi mengalahkan Blackberry. Apalagi, google mengklaim bahwa ada ratusan ponsel Android yang diaktifkan setiap detiknya di dunia. Fantastis bukan?

Nah, bagi para pengguna baru ponsel Android, pasti ada sedikit kebingungan untuk apa yang pertama kali dilakukan untuk ponselnya agar baterainya tidak boros, dan lain lain. untuk itu, saya mau sedikit share tentang Android untuk Anda.

1. Matikan WIFI, Bluetooth, dan Data
Salah satu cara untuk menghemat baterai adalah mematikan WIFI dan Bluetooth jika aplikasi tersebut tidak dipakai. Gunakan hanya pada saat akan digunakan saja dan tentu cara ini akan menghemat baterai yang lumayan. Gimana caranya untuk mematikan atau menghidupkan? Kamu bisa mencarinya di Setting- Wireless & Networks.

2. Matikan Auti Sync (sinkronisasi)
untuk beberapa smartphone Android Low End terkadang selama proses sinkronisasi handset menjadi tidak responsif dan bila hal itu terjadi mematikan fitur sinkronisasi ini. Masuk ke Setting- Account and Sync, matikan Background data dan Auto-Sync. untuk sinkronisasi anda bisa melakukannya secara manual.

3. Kurangi tingkat kecerahan layar screen anada
Semakin cerah layar smartphone kamu, semakin boros pula baterainya. Maka, kurangi kecerahan dengan cara masuk ke Settings- Display- Brightness.

4. Reboot smartphone Android Anda
Coba untuk me reboot smartphone kamu juika kamu merasa smartphone Android kamu sudah tidak terlalu responsif dan lambat. ini bertujuan untuk smartphone agar tidak kekurangan memori.

5. Usahakan menyimpan aplikasi ke SD Card agar memori internal smartphone Android Anda tetap lega.

Walaupun hanya ada lima items yang saya share disini, semoga bermanfaat ya. Sumber nya berasal dari teknokers.com
















4. Reboot smartphone Android Anda