Tuesday, July 31, 2012

Ulah Para Relawan Pembukaan Olimpiade 2012 yang Jual Kostum Mereka


Pembukaan olimpiade London 2012 memang sudah sekitar 3 hari berlalu. Di Indonesia sendiri, opening ceremony nya memang pada saat hari Sabtu dini hari bersamaan dengan waktu sahur karena bertepatan dengan bulan Ramadhan. Jutaan mata dari berbagai penjuru dunia tertuju ke London yang menyajikan pembukaan yang spektakuler.

Tapi, setelah pembukaan event olah raga terbesar se jagad raya itu berakhir, ada masalah kecil yang terjadi. Beberapa relawan yang ikut meramaikan pembukaan Olimpiade 2012 tersebut telah menjual properti yang digunakan selama pembukaan berlangsung dan beberapa rekan relawan yang lain menganggap rekan rekan mereka itu sungguh tidak pantas dan tidak sopan.

Properti yang dijual oleh sekelompok relawan itu seperti kostum, buku bacaan untuk penonton saat berada di stadion oleh J.K. Rowling, program, dan confetti yang digunakan selama pembukaan berlangsung. Confetti semacam beragam potongan kertas, milar atau bahan logam yang biasanya dilemparkan pada parade dan pesta . Mereka menjualnya melalui eBay. 




Menurut laporan dari The Daily Telegraph, Senin (30/7), para official London 2012 mengatakan bahwa mereka senang melihat properti itu bisa dimiliki oleh masyarakat.

Namun, beberapa relawan mengatakan mereka kecewa dengan rekan-rekan mereka yang menjual item.

Salah seerang performer mengatakan, " Saya pikir hal itu agak sedikit bodoh. Saya pikir bahwa hal itu sangat tidak sopan dan properti itu adalah bagian dari kita dan tidak perlu untuk "dilelang".

Event yang digelar empat tahun sekali itu memang ditunggu-tunggu para penduduk dunia dan mungkin kita juga kepingin punya kenangan itu dengan mempunyai pernik pernik London 2012. Bagaimana menurut Anda?

0 comments:

Post a Comment