Sunday, June 17, 2012

Apple I Dilelang Seharga $374.500


Apple I yang merupakan salah satu produk Apple generasi pertama dilelang dengan harga $ 374.500. Walaupun hanya sebuah motherboard “tua”, tetapi nilai historisnya lah yang diangkat karena dengan produk inilah produk-produk Aplle lainnya bermunculan.
Perlu diketahui juga bahwaApple I dirancang sendiri oleh pendiri Apple Steve Job dan co-founder Steve Wozniak.

Pada awal berdirinya Apple, Steve Wozniak membuat setiap komputer dengan tangan, dan hanya sedikit komputer Apple I yang sempat diproduksi. Menurut rumah lelang Sotheby, ini adalah barang lelang yang "terjual tanpa keyboard, monitor, casing atau power supply". Lima puluh komputer Apple I diketahui masih ada, tapi hanya enam yang diketahui masih berjalan dengan baik. Mother board yang dilelang diklaim masih bisa digunakan jika digabungkan dengan perangkat yang lain

Beruntunglah orang-orang yang sempat membeli Apple I yang diluncurkan pada tahun 1976 tersebut, karena menurut saya itu adalah sebuah investasi. Bayangkan saja, harga lelang motherboard Apple I pada tahun 2012 sangat berbeda jauh dengan harga jualnya pada tahun diluncurkannya yaitu $ 666,66.

0 comments:

Post a Comment