Saturday, June 16, 2012

Nokia Rilis Ponsel pintar 41 Megapiksel


Nokia akan luncurkan Nokia PureView 808, smartphone dengan kamera built-in 41 megapiksel di Amerika Serikat tanggal 18 Juni besok.

Diumumkan di Mobile World Congress di Barcelona awal tahun ini, smartphone ini menggabungkan sensor beresolusi tinggi dengan optik Carl Zeiss dan Nokia mengembangkan algoritma untuk membuat kamera smartphone ini menjadi luar biasa.

Pernyataan "41-megapiksel" jelas terdengar mengesankan, yang benar-benar fantastis dengan Nokia PureView 808 ini adalah apa yang bisa dilakukan dengan pixel sebesar itu. Pure View 808 menggunakan  teknologi oversampling pixel baru yang meng"capture" tujuh piksel informasi, dan kemudian meringkas ke tujuh pixel tersebut menjadi satu piksel tunggal. Hasilnya adalah gambar 5-megapiksel yang sangat tajam.

Tidak seperti gambar 5-megapiksel biasanya, Anda dapat memperbesar (zoom) pada bagian manapun dari foto itu dan masih melihat segalanya dengan jelas, itu karena pengaruh 7 pixel tadi dimana foto tradisional hanya mempunyai satu pixel.

Nokia memposting foto Nokia Pure View 808 di Facebook Fanpage-nya di Amerika Serikat pada Jumat kemarin. Menurut gambar tersebut Pure View 808 akan diluncurkan Senin, tanggal 18 besok yang bertepatan dengan misteri peluncuran WindPad oleh Microsoft. Ini membuat pencinta gadget percaya bahwa Microsoft mungkin melibatkan Nokia dalam peluncuran tabletnya, Winpad.

Lihat juga: Microsoft Akan Luncurkan "iPad Killer"

All Thing D mengatakan bahwa salah satu gambar yang diposting di fanpage Nokia menunjukkan Hawaii, yang memiliki kode area 808, sama dengan nomor model smarthpone yang akan diluncurkan tersebut. Sebuah kebetulan yang menunjukkan pengumuman besar Nokia Senin ada hubungannya dengan 808 tetapi tidak ada kaitan sama sekali dengan Microsoft.


Apa pendapat Anda tentang smartphone 41-megapiksel Nokia ini?

0 comments:

Post a Comment