Sunday, June 17, 2012

Facebook "Kehilangan" CTO-nya, Bret Taylor


Facebook, yang sekarang menjadi social network terbesar di dunia akan ditinggalkan oleh CTO-nya, yaitu Bret Taylor untuk membuat perusahaan sendiri. Di sepanjang karirnya, Taylor memperkenalkan profil Timeline Kronologi), aplikasi Open Graph, iOS 6 integrasi dan aplikasi kamera iOS. Dia mengatakan bahwa musim panas ini adalah waktu yang tepat untuk meninggalkan Facebook setelah IPO terakhir.

Bersama Kevin Gibbs, dia akan membuat suatu perusahaan sendiri. Kevin Gibbs sendiri adalah seorang Kepala Programmer Google App Enging. Tayloar mengatakan, " Saya telah belajar banyak di Facebook melebihi apa yang saya harapkan dalam hidup saya. Saya juga sangat berterima kasih karena telah diberi kesempatan bekerja dengan semua orang yang menakjubkan disini.

Taylor bergabung dengan Facebook sejak tahun 2009 ketika Facebook membeli perusahaan yang dibangunnya sendiri yaitu FriendFeed. Ia mengatakan impian terbesarnya adalah membangun perusahaan inovasi baru.

"Di Facebook, saya selalu bekerja sama dengan Mark sampai saya ingin melakukan inovasi-inovasi lain dalam hidup saya" katanya dalam wawancara dengan All Thing D.
"Dan saya merasa sekarang adalah waktu terbaik untuk meninggalkan Facebook setelah IPO dan peluncuran beberapa hal yang telah saya lakukan di Facebook."

Peran Taylor akan digantikan oleh 2 orang sekaligus, keduanya adalah staff Facebook yang dipromosikan. Mike Vernal akan menangani bagian pengembangan flatform dan Cory Ondreijka akan mengawasi penawaran mobile Facebook.

0 comments:

Post a Comment